Penjelasan Mengenai Pembatasan Konsultasi

penjelasan konsultasi

Topik
  • Keluhan konsultasi yang di abaikan
  • Apa itu Pembatasan Konsultasi
  • Alasan mengapa adanya pembatasan konsultasi
  • Penjelasan dibalik Pembatasan Konsultasi
  • Konklusi

Terhitung bulan Agustus 2013, kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2014, dan dibuka kembali konsultasi umum pada tahun 2016. Kurang lebih hampir 5 tahun saya sudah membuka konsultasi dalam menangani permasalahan orang yang ingin permasalahannya terselesaikan. Dan sudah ratusan orang yang permasalahannya sudah di selesaikan hingga menikah maupun mencapai tujuan dalam hidupnya. Konsultasi bertahap dari orang yang mempercayakan bahwa permasalahan dapat terselesaikan lebih dari niat usaha, dan kepercayaan mengikuti keberhasilan. Dalam tulisan ini saya tidak menjelaskan mengenai tahap konsultasi, melainkan arti Pembatasan Konsultasi.

Sudah 2 bulan lamanya saya sangat sering sekali mengabaikan konsultasi dari orang lain baik dari yang sekedar bertanya maupun yang benar benar serius ingin permasalahannya terselesaikan. Banyak keluhan yang terjadi akibat konsultasi yang saya abaikan. Sebenarnya sudah menuliskan mengenai konsultasi dan bisa kalian baca kembali disini
Pembatasan konsultasi ditujukan untuk meminimalisir kemungkinan gagal dengan memaksimalkan peluang keberhasilan yang menyebabkan konsultasi saya bataskan maksimal kesanggupan.

Pembatasan konsultasi sendiri sudah saya tuliskan dan saya jelaskan, bisa terhitung maksimal 2 orang per hari sampai 5 orang per hari. Banyaknya permohonan pesan yang memohon bantuan via whatsapp dengan jumlah kesanggupan yang bisa saya bantu sangatlah berbanding terbalik. Selain itu pembatasan konsultasi sendiri lebih di sebabkan oleh pembatasan orang yang benar benar serius ingin permasalahannya terselesaikan. Jika pesan di abaikan, introspeksi lah bahwa cara mu konsultasi sama sekali tidak menunjukkan seseorang yang benar membutuhkan bantuan.

Ada beberapa pengecualian lainnya dimana konsultasi dibatasi akibat adanya pembatasan yang murni karena mencakup ketentuan konsultasi, seperti proses penyelesaian permasalahan sangat prioritas dimana saya hanya membatasi 1 permasalahan inti dan 1 permasalahan orang dari orang yang masih dalam proses penyelesaian tingkat tinggi. Dengan tetap tidak mengurangi prioritas maka pembatasan di perlukan agar permasalahan dapat di selesaikan secepat mungkin.

Apa yang sebaiknya dilakukan jika ada pembatasan konsultasi?
Kamu bisa konsultasikan kembali permasalahanmu di hari esoknya atau silahkan konsultasi kembali ketika kamu juga tetap yakin bahwa permasalahanmu masih ingin di selesaikan.

Berapa lama biasanya pembatasan konsultasi?
Relatif, biasanya 2 hari setelahnya. Atau bisa jadi 1 hari setelahnya jika saya sepintas berkenan untuk membantu seseorang yang sangat ingin permasalahannya terselesaikan.

Apa artinya jika pesan tidak di balas itu pembatasan konsultasi?
Tidak juga. Bahkan biasanya saya membalasnya dengan memberitahukan bahwa saat ini sedang pembatasan konsultasi. Jika pesan tidak di balas maka bisa jadi saya memang tidak berkenan untuk melanjutkan konsultasi akibat tidak adanya keseriusan dalam konsultasi (tanpa menceritakan permasalahan dan membaca ketentuan).

Konklusi
Pada dasarnya saya sama sekali tidak membatasi orang yang benar benar ingin permasalahannya terselesaikan. Akan tetapi pemilahan seseorang dengan niat selektif juga dibutuhkan dalam memaksimalkan progress dari proses penyelesaian. Tetap kembali ke konsep dasar. Mengapa juga saya harus membantu permasalahan orang yang sama sekali tidak ada keseriusan. Beruntunglah karena Allah masih memberikan jalan untuk mu dalam menyelesaikan permasalahanmu meskipun lewat pertama. Karena pada kita tidak pernah tahu Jalan Allah yang terbaik untuk kita.

Haidar A.

Penjelasan Mengenai Pembatasan Konsultasi