Jatuh Cinta Kepada Orang Yang Salah? (Bagian 3)


Materi:

  • Kenapa Bisa Mencintai Orang Yang Salah (Bagian 1)
  • Ciri Ciri Mencintai Orang Yang Salah (Bagian 2)
  • Cara Untuk Mengatasi Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah (Bagian 3)

Meskipun di artikel sebelumnya saya menjelaskan mengenai alasan serta ciri-ciri mencintai orang yang salah, tetapi pada dasarnya kita memang tidak pernah m emikirkan selektif lebih dalam mengenai cara kita mencintai orang yang benar. Saya pikir dengan cara sederhana juga ketika kita mencintai orang yang salah, sebenarnya bukan berarti orang yang kita cintai itu salah. Maksud saya, terkadang ada bentuk semacam ketikdapuasan kita terhadap kriteria dan ideal nya pasangan kita yang selalu menjadi tolak ukur kecocokkan dalam hubungan. Kenyataannya? Sebenarnya dia juga memiliki kriteria yang cocok baginya. Bisa jadi sebenarnya dia tidak cocok denganmu, tapi dia menerimamu.

Dan berikut cara-cara sederhana untuk mengatasi jatuh cinta pada orang yang salah:

1.) Saling memberikan masukan

Maksud saya, terkadang kita memiliki semacam kesalahpahaman dalam hubungan yang kerap kali menjadi patokan idealis intens nya bertahannya sebuah hubungan. Dengan kita bisa saling memberikan masukan maka kamu bisa saling memperbaiki satu dengan yang lainnya.

2.) Membuang rasa amarah yang berlebihan

Mana ada orang yang selalu ingin dimarahi. Dalam hal ini jika orang yang kamu cinta memiliki kesalahan, hendaklah di pikir terlebih dahulu sebelum kamu marah. Apalagi cuma karena permasalahan yang (sebenarnya) sepele.

3.) Jangan pernah membandingkannya dengan orang lain

Di satu sisi mungkin kamu memang menginginkan agar pasangan kita menjadi lebih baik, di lain sisi dengan membandingkannya dengan orang lain itu bukanlah solusi yang sebenarnya. Siapapun juga tidak ada yang ingin di bandingkan, apalagi dengan orang ain. Tentu kamu juga tidak ingin di bandingkan dengan seseorang yang menurutnya lebih baik darimu.

4.) Belajar toleransi dalam menyeimbangkan dasar mengalah

Terkadang kita perlu membuang ego kita sendiri karena tidak semua nya itu harus sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Dengan menoleransikan apa yang kamu inginkan ataupun selisih paham yang membuatmu keberatan. Jika keputusan yang pasanganmu lakukan masih layak untuk di pertimbangkan mengapa kita tidak mengalah saja dan menerima usulnya.

5.) Seringlah memuji pasanganmu agar keharmonisan semakin terjaga

Kata pujian memang kerap kali menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi jika di puji dengan orang yang kita sayang. Maka dari itu ketika dia melakukan sesuatu yang sekiranya tak biasa maka pujilah dia, Dengan begitu dia akan bersemangat dan tentu itu akan berpengaruh terhadap intensitas mesra hubunganmu dengannya.

Konklusi
Selain mencintai pasangan yang tabiatnya memang tidak baik, jatuh cinta kepada orang yang salah itu sebenarnya tidak benar-benar ada. Semua itu secara utuh hanya sebagai patokanmu dalam mendapatkan pasangan yang kamu inginkan. Akan tetapi, dengan kamu menerima dia apa adanya sejujurnya kamu juga bisa mengubahnya menjadi seseorang yang di idamkan dan tentu itu tidak akan terjadi jika kamu hanya selalu menilai bahwa orang tersebut tidak cocok denganmu. Maka dari itu sempurnakan dia menjadi apa yang kamu inginkan, dia pun juga akan menyempurnakanmu. Serta jagalah dia dengan sepenuh hati, maka dia akan menjagamu dari hati hingga matinya.

Haidar A.

Jatuh Cinta Kepada Orang Yang Salah? (Bagian 3)