[Update] Tentang Bukti Konsumen / Testimonial



Pendahuluan:
Setelah sekian lama akhirnya saya terpikirkan kembali untuk update testimonial. Meskipun demikian mungkin testimonial kali ini hanya saya update terhitung dari januari ini (terbaru saja). Sesuai dengan kebijakan saya mengenai konsultasi terbaru, inilah thread yang saya maksudkan. Testimonial 3. Untuk lebih jelasnya mengenai postingan saya sebelumnya silahkan kunjungi Disini


Alasan Adanya Testimonial


Terus terang memang, saya mewajibkan bagi siapa saja yang sudah / pernah konsultasi dengan saya untuk memberikan testimonial. Ada beberapa alasan mengapa saya mewajibkan untuk memberikan testimonial:

  1. Menghargai setiap proses yang sudah di lakukan. Maksudnya itu bukan untuk saya. Menghargai yang dimaksud agar dia tetap mengingat bahwa apa yang pernah dia usahakan tidaklah sesederhana bayar duit kemudian permasalahan kelar.
  2. Mengerti rasa bersyukur. Dalam hal ini saya mengharapkan setiap orang yang sudah konsultasi disini agar tetap bersyukur dengan jalan Tuhan yang terbaik untuknya. Hingga dia tidak lupa bahwa dia tidak menyelesaikan permasalahan ini sendiri
  3. Untuk meyakinkan orang lain. Itu tentu! Saya mengakui dengan ada nya testimonial di harapkan agar orang lain dapat meyakinkan diri dia sebelum konsultasi. (Dengan dasar bahwa ketika konsultasi anggaplah keputusan itu merupakan bentuk ikhtiar)
  4. Memahami bahwa permasalahan itu pasti ada solusinya. Ya, di setiap artikel saya selalu saya cantumkan bahwa proses tidak akan pernah membohongi hasil. Maka dari itu, dengan mewajibkannya testimonial minimal bisa mempercayai permasalahan hal apapun tentulah ada solusinya, termasuk percintaan,

Tentang Testimonial


Sebagai bentuk ungkapan perkataan rasa terima kasih, sekedar memberikan pendapat mengenai rasa syukur serta pengalaman maka testimonial merupakan sebuah wadah dari orang orang yang sudah mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan bertujuan agar orang lain / yang melihat bisa lebih yakin karena terinspirasi atau pun tertarik dari pengalaman orang lain. Beberapa perincian mengenai isi testimonial bisa berupa sebuah chat percakapan, semacam bukti screenshot, foto dan lain sebagainya. Khususnya di artikel ini saya membuat testimonial dalam bentuk potongan screenshot chat WhatsApp, ataupun perkataan ucapan terima kasih baik berbentuk foto, grid, bahkan video. Dengan tidak mengurangi rasa terima kasih dari saya juga, maka saya menyarankan bagi yang sudah pernah konsultasi dengan saya (berhasil) untuk memberikan testimonialnya.

Mengenai Testimonial itu sendiri, saya membagi testimonial dalam 3 bagian yang mana semua bentuk testimonial nya menjadi beraneka macam. Baik dari makna / isi testimonial itu sendiri masing masing format memang tak menutup kemungkinan ada kesamaan tapi di lain sisi saya berpikir itu akan sangat berguna bagi pembaca, maupun saya.

  • Mengapa bapak membuat sampai 3 testimonial?

Awalnya saya berpikir 1 Testimonial sudah jauh lebih dari cukup karena pada dasarnya testimonial hanyalah sebuah thread wadah dimana sebenarnya 1 thread saja sudah mewakili (mencakupi). Alasan mengapa saya membuat testimonial sampai 3 buah untuk menghindari dari pencurian testimonial. Di beberapa thread saya juga sudah menjelaskan bahwa ada 1 - 2 pihak yang menggunakan testimonial yang ada di situs saya (mencuri) dan dia mengupload testimonial ke situs orang tersebut untuk meyakinkan ke orang lain dengan dalih bisa bantu. Mereka mencuri testimonial saya, dan menjadikan foto tersebut sebagai testimonial dia. (Sebelumnya pernah menjadi pembahasan, alhasil situs yang bersangkutan di tutup/hilang).

Berkenaan tentang testimonial, saya akan menjelaskan mengenai bentuk-bentuk testimonial dan menjelaskan tentang isi di dalam thread tersebut. Diantaranya:

Testimonial 1


Mungkin bagi orang yang sudah lama konsultasi disini pasti mengetahui bahwa testimonial 1 dulunya adalah wadah testimonial inti saya. Yang biasanya saya gunakan dan saya update setiap bulannya. Akan tetapi karena kejadian tersebut, saya akhirnya memutuskan untuk mengubah format dan saya membentuk testimonial 1 dalam bentuk video. Di dalam video tersebut sebenarnya lebih berupa potongan screenshot yang di kumpulkan hingga menjadi video. Terdapat ratusan bentuk testi yang Insya Allah akan saya update setiap waktu yang saya inginkan (kelipatan 100 testimonial).



Catatan:
Untuk saat ini Testimonial 1 masih berisi 1 video yang terdapat ratusan screenshot dari beberapa orang yang pernah konsultasi. Untuk lebih jelasnya jelasnya silahkan kunjungi

Testimonial 2


Di dalam thread testimonial 2, sebenarnya sama sama berupa kumpulan dari screenshot. Bedanya di testimonial masih berupa gambaran yang saya grid (tumpuk susun). Dari 4 / 5 gambar di jadikan satu. Sebenarnya dari kemarin-kemarin saya ingin update mengenai testimonial. Tapi saya jadi berpikir lagi untuk membuat testimonial 3 (di thread ini).


Catatan:
Saya juga memiliki niat untuk menambahkan testimonial grid, mungkin terhitung 1 bulan dari testimonial 3.

Testimonial 3


Bisa dikatakan mungkin ini maksud mengapa saya buat thread ini. Ya di thread ini saya sertakan dengan menjadikannya. Di thread Testimonial ini Insya Allah saya akan mengupdate semua testimonial terhitung 28 Januari 2018 hingga semuanya. Dan di dalam thread ini testimonial berupa foto screen satu per satu (dengan mewajibkan untuk mencantumkan nama saya). Setidaknya orang yang ingin mengambil Testimonial saya berpikir lagi.

Note:
Semua testimonial yang ada disini murni dari orang yang pernah konsultasi disini. Karena saya menghargai privasi dari masing-masing orang maka saya membuat Testimonial hanya berupa potongan percakapan (yang tanpa mencantumkan nama sekalipun). Mungkin ada beberapa celah misalkan tersebut nama target orang tersebut dan lain sebagainya. Ataupun mungkin ada bentuk kesamaan dari foto tersebut mohon untuk di maklumi.

Bulan Januari 2018
Bulan Februari 2018

[Update] Tentang Bukti Konsumen / Testimonial